MENGOBATI TEKANAN DARAH RENDAH (Hypotensi)
Logika (nalar )
Tekanan darah rendah atau biasa disebut hypotensi mempunyai pengertian ada yang tekanan darahnya sangat rendah, tetapi sering terjadi jumlah yang dimiliki oleh tubuh terlal sdikit atau rendah .
          Kemudian tekanan darah rendah disebabkan beberapa factor :
1)     Keruskan pada lambung, sehingga didalam proses pencernaan makanan tidak sempurna yang berakibat sari –sari makanan atau santennya kurang dari cukup menurut kebutuhan tubuh.
2)     Kekurangan getah lambung atau enjim pepsim (kuwoyo)
Dalam kondisi asam lambung berarti makanan yang telah dimakan tidak secepatnya dapat hancur, orang tersebut tidak merasa lapar atau dengan kata lain nafsu makan menurun. Kalau seseorang menderita kekurangan getah lambung, sekalipun makanan yang bergizi tersedia sama artinya dengan kekurangan makanan
3)     Orangnya terlalu sibuk, sehingga jam – jam didalam keseharian dikerjaka untuk kerja keras memeras keringat, dan tidak pernah ada waktu untuk istirahat.
Hal ini berarti  kalori yang masuk seharusnya apabila seseorang terporsir jumlah karbohidrat (zat pati ) yang dimiliki oleh nasi, jagunf, ketela, roti , harus berlipat ganda. Misalnya makan paling tidak 3 atau 4 kali sehari dengan porsi yang lebih. Tetapi kenyataan kalau seseorang mengalami kelelahan justru susah makan .
Disinilah kkekurangan kalorinya.
Kalau hal – hal yang demikian berlarut – larut, tentu ada organ tubuh yang rusak mungkin hati atau ginjalnya. Menjadi sedikit atau kurang dari cukup.
4)     Seseorang sdang mengalami setres berat, termasuk juga depresi jiwa, tentu tidakmemperhatikan kebuthan tubuh termasuk makan. Disini juga terjadi kekurangan makan yang brakibat tensinya rendah.

SIMPTOM (keluhan gejala )
1.     Ngatuk
2.     Semutan
3.     Raut muka pucat
4.     Cepat capek, cepat lelah, sering badannya lemas
5.     Pusing dan bagian belakang kaku
6.     Pelupa
7.     Dari jongkok keberdiri berkunang – kunang
8.     Mudah tersinggung

HERBALISME ( pengobatan dengan ramuan tradisional )
Bagi seseorang yang menderita penyakit darah rendah, pengobatannya cukup tiap –tiap pagi dan sore makan telur ayam kampung mentah makan kuningnya saja satu biji dan madu lebah 2 sendok makan. Berulang – ukang sampai tensinya naik atau makan ati atau sate kambing, juga dapat menaikkan tensi darah.


NB : jangan lupa tingalkan komentar anda, jangan Cuma baca dan copy paste doank,  moga – moga bermanfaat untuk semuanya amien…..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright by Rizki Maulana