MENGOBATI SAKIT DISENTRI

Yang disebut disentri ialah berak cair yang berdarah, hal ini dikarenakn kuman atau bakteri, da juga disebabkan keracunan makanan. Untuk itu bagi yang mempunyai penyakit disentri kalau berak di WC, bekas WC yang untuk berak harus disiram dengan lisol yang sudah di campur dengan sedikit air, karena dapat menular kepada orang lain. Ramuan obatnya sangat mudah sekali yaitu :
1)     Buah sawo yang masih muda dikupas kulitnya, dicuci yang bersih dan diparut, kemudian dituangi air mendidih sebagaimana membuat minuman the ceceman, parutan sawo dengan air mendidih dicampur dan diaduk-aduk dengan sendok terus didiamkan kemudian disaring dan diminum.
2)     Daun jambu klutuk yang sedang, tidak terlalu muda atau terlalu tua direbus dengan air sampai mendidih. Air  tersebut dapat diminum setiap pagi dan sore sebelum tidur.
3)     Yang palingmudah lagi untuk menyembuhkan penyakit disentri, makanlah buah salak yang masih muda atau daun jambu klutuk yang muda, dimakan begitu saja juga bisa.


MENGOBATI SAKIT BEBELAN (SUKAR BERAK )

Penyakit ini disebabkan antara lain :
1)     Sering menahan buang air besar.
2)     Kurangnya makan buah-buahan  dan sayur-sayuran yang berserat.
         Maka untuk mengatsi hal teersebut, kalau kita terkena penyakit sukar berak ialah :
1)     Perbanyak makan sayur-sayuran umpamanya kangkung, daun ketela rambat, kacang panjang
2)     Sehabis makan nasi perbanyak makan buah papaya.
Terutama sehabis makan malam menjelang akam tidur perbanyak makan buah papaya. Paginya bangun tidur kalau akan berak niscaya akan mudah sekali.


NB : jangan lupa tingalkan komentar anda, jangan Cuma baca dan copy paste doank,  moga – moga bermanfaat untuk semuanya amien…..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright by Rizki Maulana