PENYAKIT


Mengobati kencing batu

Kencing batu adalah penYakit yang disebabkan oleh terjadinya endapan yang mengkristal pada kandung kemih dan menyumbat saluran kencing.

Pencegahannya adalah:
1). Kurangi mengkonsumsi makanan
2). Perbanyaklah makan sayur dan buah-buahan
Pengobatannya :
1). Minum air putih masak yang dingin dalam kendi
2). Satu gengam daun kumis kucing atau daun keji beling, direbus dengan air satu liter (empat gelas beling ) dan tingalkan setengah liter. Minum pagi satu gelas malam menjelang tidur satu gelas. Salah satu dari dua macam daun tersebut insya allah akan ber hasil dan kencing akan keluar dengan lancar.


Mengobati kencing manis
Sebelum membahas pengobatannya, maka terlebih dahulu kita phamai pnyakit kencing manis itu sendiri. Penykait kencing mannis atau disebut juga diabetes militus disebabkan oleh kadar gula dalam darah yang berlebihan zat gula sangat diperlukan oleh tubuh sebagai penghasil tenaga atau energy baru. Tetapi kelebihan zat gula justru menimbulkan penyakit. Dalam tubuh ini terdapat suatu organ yang disebut pancreas. Organ ini dapat memproduksi beberapa kelenjar insulin. Reaksi kimia antara kelenjar insulin dengan zat gula inilah yang menghasilkan energy .
          Oleh karena itu jika terjadi gangguan pada pancreas, infeksi dan sebagainya tubuh akan menderita penyakit gula. Pancreas mudah rusak apabila orang terlalu sering minum air dingin atau air es.

Adapun gejala – gejala penyakit kencing manis sebagai berikut :
1). Sering kencing
2). Pandangan mata mudah kabur
3). Mudah terkena infeksi
4). Tenggorokan selalu kering
5). Jika tubu terluka sulit disembuhkan
6). tubuh mudah capek, stamina menurun

Pencegahan :
Kurangi makanan yang berlemak dan berkalori tinggi serta berolah raga yang cukup , pengobatannya sebagai berikut  :
1)     Daun murbei satu genggam
2)     Daun meniran satu genggam
3)     Daun kumis kucing satu genggam
4)     Kemetir/ petai cina satu genggam
Empat macam bahan tersebut direbus dengan tiga gelas air sampai mendidih dan tingalkan 1 ½ gelas. Minumlah 3 kali sehari masing – masing ½ gelas.
 Resep yang lain adalah ambil lamtoro gung ( sejenis kemetir/ petai cina atau mlanding) dijemur sampai kering, kemudian digoreng sangan seperti mengoreng kopi, kemudian ditumbuk halus sampai seperti menjadi kopi bubuk.

Cara pengobatanya :
Ambil 1 ½ dendok teh bubuk lamtoro gung tersebut, kemudian diseduh dengan segelas air panas. Kalau sudah suam – suam kuku/ hangat minumlah sehari tiga kali. Selamat mencoba

NB : jangan lupa tingalkan komentar anda, jangan Cuma baca dan copy paste doank,  moga – moga bermanfaat untuk semuanya amien…..






0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright by Rizki Maulana