JENIS PENYAKIT


Mengobati sakit pinggang
Sakit pinggang dikernakan terlalu lelah akibat pekerjaan yang berat umpamanya mencangkul, menebang kayu, mengergaji dan sebagainya. Atau bisa juga dikarenakan ganguan ginjal.
Ramuan dan cara pengobatannya :
1)     Jahe diparut dan digosok – gosokan pada pinggang yang terasa sakit.
2)     Daun apokat 20 lembar dicuci bersih, kemudian direbus dengan air 4 gelas blimbing dan tinggalkan airnya dua gelas saja. Yang terakhir airnya disaring dan ampasnya dibuang, minumlah pagi satu gelas dan sore satu gelas.
Penjelasan :
Daun apokaat selain dapat mengobati sakit pinggang, juga dapat dipergunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi.
3)     Ketimun 3 buah direbus dengan air secukupnya samapi mentimun tersebut betuk – betul lunak kalau sudah dinggin mentimun yang sudah masak tersebut diperas airnya ; minumlah sehari 3 kali
4)     Rajinlah minum air putih masak yang telah disimpan dalam kendi



Mengobati flek – flek hitam pada kulit muka / wajah
Flek – flek hitam pada kulit muka adalah bekas tumbuhnya jerawat yang telah hilang. Kemudian membekas jadi flek – flek hitam, bagi yang terjangkit penyakit ini juga merasa rendah diri atau malu, juga berusaha untuk mengilangkan. Nah para sahabat bloger yang terkena flek flek –hitam tersebut cobalah ikhtiar dengan resep ini.
Pertama sediakan kunyit yang banyak, umpamnya 1kg kunyit dikupas kulitnya dan diiris tipis – tipis kemudian dicuci dan dijemur disimpan untuk persediaan.
Pengobatannya :
Ambil kurang lebih 10 iris kunyit yang sudah kering tersebut, rebus dengan air 2 gelas, dalam merebus kunyit tersebut diberi gula arena tau gula kelapa semanisnya menurut selera, kalau sudah ahngat suam –suam kuku terus diminum.
Minum ramuan tersebut pagi sekali dan malam hari menjelang tidur sekali. Selamat mencoba.

NB : jangan lupa tingalkan komentar anda, jangan Cuma baca dan copy paste doank,  moga – moga bermanfaat untuk semuanya amien…..



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright by Rizki Maulana