khasiat buah mengkudu/pace


  ( Marinda Citrifolia)


            Buah mengkudu sebagai buah kopi – kopian batangnya berkayu tingginya kurang lebih 8 meter. Bentuk buahnya lonjong kurang lebih sebesar buah mangga. Kulitnya trotol – trotol. Kalau masih muda buah mengkudu tersebut berwarna hijau, kalau sudah tua berwarna putih kekuning – kuningan. Buah mengkudu baunya tidak enak, ialah berbau anyir namun hasiatnya untuk pengobatan yang cocok antara lain :
1)     Darah tinggi
     satu buah mengkudu yang suda masak dipohon, diperas airnya dan disaring dengan kain. Kemudian madu 1 sendok makan dicampur pada air mengkudu tersebut, minumlah ramuan tersebut kalau mau tidur malam 2 hari sekali.
2)     Demam masuk angin :
      satu mengkudu yang telah masak ditahbah satu iris lengkuas, direbus dengan air dua gelas, dan tinggalkan satu gelas. Kemudian air mengkudu disaring, dicampur dengan madu satu sendok makan. Air mengkudu diminum pagi satu gelas, dan sore membuat ramuan lagi yang sama, menjelang tidur diminum satu gelas lagi.

Kandungan zat buah mengkudu :
metal asetil, ester, kapron, asam kapri, morimdone, morin, dadiol, soranyi diol, dan damnacanthal.

NB : jangan lupa tingalkan komentar anda, jangan Cuma baca dan copy paste doank,  moga – moga bermanfaat untuk semuanya amien…..

Salam Rizky…. Zuppiter@gmail.com / risky-multimedia.co.cc

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright by Rizki Maulana