Membuat effect bayangan dengan photoshop


Pada tutorial kali ini saya akan share ilmu saya tentang membuat effect bayangan pada photoshop. Walaupun saya masih baru belajar photoshop saya mencoba bagi-bagi illmu saya biar ilmu itu bermanfaat. Karena ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang dapat diterima oleh orang lain. Langsung aja dech sudah cukup basa – basi he.. he… he…

1) Bikin document baru dengan ukuran seperti biasanya terserah sobat disini saya pakek ukuran 800x600



2) Ubah warna backgroundnya menjadi hitam. Putih pun juga tidak apa – apa sama saja. Buat tulisan terserah sobat mau menulis apa, duplikat layer text tersebut dengan layer> duplicate (ctrl + j) 

    
            3) Tetap dilayer hasil copy, sekrang klik menu edit > transform > flip vertikal. Dan geser kebawah layer text aslinya.

                
     4) Sekarang pilih eraser tool untuk menghapus sebagian textnya atur seperti dibawah ini.


     
     5) Setelah dihapus sebagian kurang opacitynya sehinga mengashilkan seperti dibawah ini.

      
     6) Selanjutnya buat layer baru bikin elips dengan dengan elliptical marquee tool seperti gambar dibawah dan kasih warna hitam dengan paint bucket.

              
      7) Kurangi opacitynya sehinga membuah kan Hasil seperti gambar berikut.

     NB : Untuk mendownload brush seperti diatas teks bisa klik disini
      Semoga bermanfaat untuk semuanya, jangan lupa comentnya sob... jangan cuma copas doank... Salam Rizky

3 komentar:

Cheat Game4u mengatakan...

Thanks ilmunya gan.. dari sini saya belajar banyak mengenai desain dan komputer,,

Rizky mengatakan...

yaa.. sama2 sob.... ane uga baru bljar komputer dan desain..

Unknown mengatakan...

thanks gan, siip :v

Posting Komentar

 
Copyright by Rizki Maulana