Membuat effect sketsa foto Pada photoshop


Pada tutorial kali ini saya akan share ilmu saya tentang membuat sketsa foto, walaupun saya masih baru belajar photoshop apa salah berbagi ilmu sedikit pada sobat, punya ilmu sedikit kalau bermanfaat bagi orang banyak barangkali bisa bertambah nanti ilmunya he….he…. cukup dech pembukaan daari saya langsung aja keburu ngantuk… kalau ngatuk minum kopi dulu he… he… 

1)      Buka foto yang yang akan dijadikan foto sketsa disini saya pakek foto adik saya sob, mau pakek foto anak saya belum punya anak he….he….


2)  Duplicate layer background layer > duplicate layer (Ctrl + j ) Ubah namanya Sketsa 1, setelah itu pilih image > adjustments > desaturate. ( Ctrl + shift + U )


3)  Setelah gambar berubah menjadi hitam putih, langkah selanjut adalah duplicate layer sketsa, Caranya seperti langkah NO2, ( Ctrl + j) setelah itu image > adjustments > invert ( Ctrl + I ) berubah serperti gambar film.

    
 4)  Sekarang set blending modenya ke color dodge, setelah itu filter > bliur > Gaussian bliur, atur bliurnya seperti dibawah ini, semakin bliur semakin baik, tetapi harus disesuaikan jangan terlalu over bliur jadinya bisa jadi jelek.


          5) Sekarang atur brightness/contrastnya agar sesuai Hasilnya seperti berikut
            
            
       Selamat belajar kawan semoga tutroial ini memberikan banyak manfaat amien, jangan lupa comnetnya ditunggu kawan.. SaLam Rizky

2 komentar:

M Mursyid PW mengatakan...

Ok juga tipsnya.
Thank you!

awan mengatakan...

:) sukses dah dek buat tutornya
Semangat :D
Neon Web Media Team

Posting Komentar

 
Copyright by Rizki Maulana